Begini Cara Himatektro UTSU Rayakan HUT ke-11


Manado, – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro), Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), merayakan hari ulang tahunnya ke-11, di Pantai Manggatasik, Ranowangko, Tombariri, Minahasa, Sabtu (23/09/2023).


Kegiatan tersebut diawali dengan laporan ketua panitia Satrio Ridel Kurniawan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan perjalanan Himatektro UTSU dari masa ke masa oleh Katua Umum Wesly Christian M. Pieters.
Rektor UTSU Ruano Senduk melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Frans Lompoliuw dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Himatektro UTSU.


“Himatektro merupakan salah satu dari beberapa organisasi mahasiswa di UTSU yang paling aktif melaksanakan kegiatan,” tutur Lompoliuw seraya memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-11 untuk Himatektro.


Puncak peringatan HUT ke-11 Himatektro ini ditandai dengan pemasangan lilin oleh Dekan Fakultas Teknik Maureen Langie, didampingi ketua Prgram Studi Teknik Elektro Fernando Dotulong, dan pembina Himatektro Deyidi Mokoginta, serta ketua umum Himatektro Wesly Christian M Pieters.


Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun, dan para pengurus Himatektro secara bergantian memberikan bingkisan hadiah kepada sejumlah pejabat UTSU dan dosen yang hadir pada acara tersebut.


Nampak perwakilan dari pengurus Yayasan Harapan Kasih yang menaungi kampus UTSU, Ibu Gemma Senduk ikut menghadiri HUT ke-11 Himatekro UTSU.


Sejumlah petinggi UTSU turut hadir pada acara ini, di antaranya Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Marthen Tombeg, Wakil Rektor IV Soetarto Widodo, Dekan Fisip Ahnes K Tumbelaka, Dekan Komunikasi Henny J Tumbelaka, Kaprodi Ilmu Komunikasi Christian Frangky Tarandung, Kaprodi THP Vanny H Siwi, Kaprodi Manajemen Oliviane Oroh, Kepala BAU Riani Senduk.


Nampak juga sejumlah dosen senior ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, di antaranya Kharies Dwi Manossoh Purnomo, Mei Hastuti, Frangky Erwin Dede Robial, Lady Grace Jane Giroth, Diana Chrisma Imelda Wangania, Doly Herling Tiagas, Hendry Rumengan dan Nelfiani Kaurow.


Sementara itu, selain mahasiswa program studi Teknik Elektro, namak juga ada Presiden Mahasiswa UTSU Dimas Aditya, bahkwan perwakilan alumi Teknik Elektro yang turut diundang di anataranya mantan Presiden Mahasiswa UTSU, Ardiansyah Mustafa.


Perlu diketahui, HUT ke-11 Himatektro UTSU jatuh pada tanggal 20 September 2023, dan sejumlah kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan acara tersebut, di antaranya Bakti Sosoal bersih-bersih pantai Manggatasik yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa, serta sejumlah lomba dari mahasiswa. (Sumber : DetikManado.com)