Dosen dan Mahasiswa UTSU Menggelar Bakti Sosial di Pantai Mangatasik Ranowangko

Manado, – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) menggelar Bakti Sosial, berupa bersih-bersih di Pantai Manggatasik, Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Sabtu (23/09/2023).

Kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri sejumlah pejabat struktural dan dosen serta mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi Utara.

Rektor UTSU Ruano Senduk melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Drs Frans Lompoliuw MM, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan sebagai tanggungjawab sosial serta meningkatkan solidaritas antar sesama.

“Dengan bakti sosial ini, kita harapkan UTSU melalui dosen dan mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada masyaralat, khususnya meraka yang berada di sekitar pantai Manggatasik,” ungkap Lompoliuw.

Dia juga menambahkan, bahwa yang berpartisipasi pada kegiatan ini yaitu para dosen dari lintas progran studi yang ada di UTSU.

“Jadi kami yang datang di sini lengkap, mulai dari pejabat struktural, ada juga dekan dan kaprodi, serta para dosen dari sejumlah progran studi yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs Marthen Tombeg MM menambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan itu juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) UTSU.

“Jadi ini merupakan rangkaian kegiatan demi kegiatan dalam rangka merayakan HUT ke-11 Himatektro UTSU,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan Bakti Sosial tersebut, dari pewakilan Yayasan Harapan Kasih, Gema Semduk. Wakil Rektor IV Soetarto Widodo, Dekan Fisip Ahnes K Tumbelaka, Dekan Teknik Maureen Langie, Dekan Henny J Tumbelaka, Kaprodi Teknik Elektro Fernando Dotulong, Kaprodi Ilmu Komunikasi Christian Frangky Tarandung, Kaprodi THP Vanny H Siwi, Kaprodi Manajemen Oliviane Oroh, Kepala Laboratorium Deyidi Mokoginta, Kepala BAU Riani Senduk.

Nampak juga sejumlah dosen senior ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, di antaranya Kharies Dwi Manossoh Purnomo, Mei Hastuti, Frangky Erwin Dede Robial, Lady Grace Jane Giroth, Diana Chrisma Imelda Wangania, Doly Herling Tiagas, Hendry Rumengan dan Nelfiani Kaurow.

Sementara itu, selain mahasiswa program studi Teknik Elektro, namak juga ada Presiden Mahasiswa UTSU Dimas Aditya, bahkwan perwakilan alumi Teknik Elektro yang turut diundang di anataranya mantan Presiden Mahasiswa UTSU, Ardiansyah Mustafa. (Sumber : DetikManado.com)